• Mon. Feb 6th, 2023

Kegiatan Kemah Pemuda Simatah Daging GKPPD di Sentrum GKPPD

ByGKPPD PUSAT

Jun 25, 2022

Sidikalang –Tahun ini, Gereja Kristen Pakpak Dairi (GKPPD) merayakan Tahun Koinonia dengan Tema “Kesadaen Merbuahkan Simerandhal”, yang  artinya “Kesatuan Melahirkan Sesuatu yang Baik” dengan melakukan banyak kegiatan.

23-24 Juni 2022, kantor pusat GKPPD mengadakan acara besar, yaitu “Kemah Pemuda”, yang menjadi tempat berkumpulnya 150 Pemuda GKPPD dari 31 Resort/Jemaat GKPPD. Temanya adalah “Menghasilkan Buah dalam Setiap Pekerjaan Baik (Kol. 1:10) dengan tujuan menumbuhkan persatuan untuk saling membantu dan menghasilkan buah di dalam Kristus. Acara ini dibuka secara resmi oleh BISHOP GKPPD, Pdt. Abednego Padang BTh, MTh dan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal GKPPD, Pdt. Johnson Anakampun, STh.MM, serta seluruh Ketua Departemen (Koinonia, Maturia dan Diakonia).

Momen ini begitu spesial bagi GKPPD, karena anggota Dewan UEM bisa mengikuti program ibadah malam. Mereka disambut oleh Tarian Pakpak dari siswa SMK Tinada dan penari dari Jemaat Sukadame. Dan pada hari itu juga diadakan upacara adat Pakpak yaitu “Mengolessi” kepada seluruh anggota Dewan UEM sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan dari GKPPD yang juga merupakan mitra UEM dalam mewartakan Injil Kristus ke seluruh dunia. BISHOP dan SEKJEN GKPPD juga memberikan nama Keluarga mereka “Anakampun”.

Vollker Dally, dan nama keluarga “Padang Batanghari” untuk Pdt. Abednego Kesan Sahara (Afrika). Kemudian dilanjutkan dengan menari bersama seluruh peserta. Sekretaris Jenderal UEM, Pdt. Volker Dally menjadi pembicara utama dalam acara Kemah Pemuda ini. Penyajiannya yang terinspirasi dari perumpamaan tentang Penabur (perumpamaan Yesus yang terdapat dalam Matius 13:1–23, Markus 4:1–20, Lukas 8:4–15) menginspirasi dan memotivasi anak muda GKKPD untuk berkreasi dan berani dengan banyak ide dan tindakan, dengan kata-katanya dalam bahasa “Menjadi Pemuda yang ‘GILA’”. Ia memprovokasi para pemuda GKPPD. Pada hari kedua, berbagai seminar diisi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya. Kemah Pemuda ini memperkaya generasi muda GKPPD dengan topik tentang ekosistem dan bahaya narkoba bagi kehidupan anak muda. Pada akhirnya, dewan pemuda GKPPD terpilih.

Ketua Departemen Koinonia, Pdt. Nur Aisiyah Manik, S. Th selaku pelaksana acara menginformasikan bahwa acara Kemah Pemuda berjalan lancar tanpa kendala. Ia berharap melalui perkemahan ini para pemuda GKPPD dapat mengakar, tumbuh dan berbuah dalam hal-hal yang baik sesuai dengan tema Tahun Koinonia “Kesadaean Merbuahkan Simerandhal”.

Bagikan Postingan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *